Find Us On Social Media :

Bakal Ditempatkan di Dua Wilayah Rawan, Begini Penampakan KRI Golok 688, Kapal Siluman Canggih TNI AL yang Bakal Bikin Musuh Kocar-kacir

KRI Golok 688

GridHot.ID - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) bakal memiliki kapal perang baru.

Kapal perang tersebut diberi nama KRI Golok 688.

Melansir kompas tv, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono melaunching pembelian Kapal Republik Indonesia atau KRI Golok di Pantai Cacalan, Selat Bali, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (21/08/2021).

Kapal terbaru milik TNI Angkatan Laut itu dibeli dari perusahan pembuatan kapal dalam negeri, PT. Lundin Industry Invest di Banyuwangi. Kapal itu diklaim sebagai kapal siluman tercanggih di dunia dengan kelengkapan persenjataan rudal modern.

Kapal yang terbuat dari material karbon itu juga memiliki kelebihan anti sensor, memiliki kecepatan tinggi dan tidak terdeteksi oleh radar musuh, sehingga sangat cocok untuk operasi senyap di perairan Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau.

Dilansir dari Surya.co.id, simak kehebatan KRI Golok 688 kapal perang terbaru TNI AL yang diluncurkan Laksamana Yudo Margono di Banyuwangi, Jawa Timur.

Laksamana TNI Yudo Margono meluncurkan kapal perang jenis kapal cepat rudal trimaran di galangan kapal PT Lundin Industry Invest, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (21/8/2021).

Menurut KASAL, kapal cepat rudal (KCR) trimaran itu merupakan manifestasi penting dari pemenuhan alutsista TNI AL.

Baca Juga: Ujung Perkara Pengeroyokan Warga Purwakarta oleh 6 Oknum TNI AL, Laksda TNI Nazali Lempo Siap Lakukan Pemecatan: Minimal Ancaman 10 Tahun Penjara