Find Us On Social Media :

Jadi Pialang Kekuatan Utama Taliban, Negara Terkaya Ini 'Bakar Uang' untuk Pemerintahan Baru Afganistan, Ternyata Ada Tujuan Ini Dibaliknya

People standing on a vehicle hold Taliban flags as people gather near the Friendship Gate crossing point in the Pakistan-Afghanistan border town of Chaman, Pakistan July 14, 2021. Picture taken July 14, 2021. REUTERS/Abdul Khaliq Achakzai

 

Gridhot.ID - Taliban kini mendapatkan kembali kendali atas Kabul pada 15 Agustus dan menjadi otoritas tertinggi Afghanistan.

Setelah perebutan Kabul, Taliban tampaknya mengikuti norma-norma internasional dan mencari hubungan baik dengan tetangga mereka.

Tetangga Afghanistan, seperti China, India, Iran, Rusia, dan negara-negara Teluk, mengejar hubungan dengan Taliban untuk kepentingan mereka sendiri.

Baca Juga: Lagi-lagi Tingkah Polahnya Tuai Hujatan, Kali Ini Rizki DA Kena Semprot Netizen Gegara Aksinya yang Dianggap Bahayakan Nyawa Anaknya: Demi Konten!

Tapi dari semua tetangga Afghanistan, Qatar adalah pemenang utama mengikuti perkembangan terakhir.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Qatar sukses mencatatkan namanya sebagai negara terkaya di dunia.

Melansir dari Kompas.com, Qatar memiliki Produk Domestik Bruto (PDB) atas dasar paritas daya beli (PP) mencapai 132.886 dollar AS.

Angka itu jauh di atas Indonesia yang hanya memiliki PDB atas PPP sebesar 13.998 dollar AS.

Baca Juga: Ngaku Dianiaya Anak Sulung Ahok di Kawasan Ini Nyaris Tengah Malam, Begini Penjelasan Ayu Thalia yang Keukeuh Polisikan Nicholas Sean