Find Us On Social Media :

Keputusan Vaksin Merah Putih Akan Berbayar Atau Gratis Masih Simpang Siur, Menteri BUMN Erick Thohir Akhirnya Buka Suara, Ini Tanggapannya

Vaksin Merah Putih buatan Indonesia.

Gridhot.ID - Pemerintah Indonesia kini sedang gencar-gencarnya melakukan program vaksinasi Covid-19.

Beberapa jenis vaksin sudah didatangkan pemerintah Indonesia demi mengejar pemerataan program vaksinasi.

Dilansir dari tribunnews sebelumnya, selain itu, pemerintah juga melakukan program vaksin Merah Putih yang diperkirakan mulai diproduksi pada sekitar bulan April atau Mei 2022.

Baca Juga: Saipul Jamil Bebas Setelah Ditahan Akibat Pencabulan, Wakil Ketua MPR Pernah Minta Hukum Kebiri Hingga Hukuman Mati Diterapkan untuk Pelaku Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjanjikan vaksin buatan dalam negeri tersebut akan diproduksi untuk mengurangi ketergantungan terhadap vaksin impor seperti saat ini.

"Kita tidak bisa bergantung dengan vaksin impor, kita harus bisa vaksin buatan Indonesia. Selama ini Bio Farma kan sudah bisa memproduksi vaksin sendiri tapi bukan buat Covid-19, buat polio, dan lain-lain," kata Erick saat menyambangi Apotek Kimia Farma di Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021).

Rencananya, vaksin Merah Putih akan diproduksi untuk mencukupi sebanyak 500 juta dosis.

Menurut Erick, SDM Indonesia sangat diperlukan untuk mempelajari teknologi penemuan vaksin.

Baca Juga: Lewat Jalur Tikus, Ratusan Warga Timor Leste Tiba-tiba Nekat Masuk ke Indonesia, Padahal Dulu Mati-matian Perang untuk Merdeka, Ada Apa?