Find Us On Social Media :

Amerika Serikat Bermain Api di Laut China Selatan, Kapal Perusak milik AS Ketahuan Terobos Daerah Sengketa, Tentara Tiongkok Langsung Beri Tanggapannya

USS Gabrielle Giffords yang berpatroli di Laut China Selatan. Rencana baru AS melawan China kian gila sampai banyak yang khawatir perang akan terjadi

Gridhot.ID - Konflik di Laut China Selatan belakangan ini kembali memanas.

Dilansir dari Intisari-Online, China kini makin bertambah musuhnya.

Belakangan ini Kapal induk Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Queen Elizabeth berlabuh di pelabuhan Yokosuka, Jepang pada 6 September 2021.

Baca Juga: Gagal Jadian dengan Cita Citata Gegara Tak Ada Kecocokan, Indra Bruggman Kini Umumkan Sudah Punya Pacar Baru yang Berinisial S, Siapa Gerangan?

Kejadian ini menandakan dimulainya periode kehadiran militer secara permanen di kawasan Indo-Pasifik di tengah perambahan China yang semakin meningkat.

Kini, AS pun kembali ikut menekan China.

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) pada Rabu (8/9/2021) sampai memberi peringatan kepada kapal perusak rudal berpemandu AS USS Benfold, yang masuk tanpa izin ke wilayah yang berdekatan dengan Terumbu Meiji di Laut China Selatan.

"Angkatan Laut dan Udara dari Komando Teater Selatan PLA melakukan pelacakan dan pemantauan seluruh proses kapal perusak AS dan memperingatkannya," kata juru bicara Komando Teater Selatan PLA Kolonel Senior Tian Junli.

Baca Juga: Beda Nasib dengan Mantan Suaminya yang Terjerat Kasus Hukum, Gracia Indri Kini Hidup Bahagia di Negeri Tirai Bambu Bersama Suami Bulenya, Intip Potretnya