Find Us On Social Media :

Baru Hitungan Bulan Jabat Asintel KSAD, Ini Sosok Mayjen TNI Bambang Ismawan yang Dilantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Pangdam XVI/Pattimura, Punya Profil Mentereng di Dunia Militer

Mayjen TNI Bambang Ismawan

GridHot.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan.

Melansir Tribunnews.com, belum lama ini, Panglima TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 60 perwira tinggi (Pati).

60 Pati TNI itu terdiri 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (3/8/2021).

Di antara Pati yang dimutasi yakni Mayjen TNI Bambang Ismawan yang dipercaya menjadi Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura.

Dilansir dari SURYA.co.id, intip profil dan biodata Mayjen TNI Bambang Ismawan yang resmi dilantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima Kodam XVI/Pattimura.

Sebelum menjabat Pangdam XVI/Pattimura, sosok Mayjen TNI Bambang Ismawan dikenal sebagai Asisten Intelijen ( Asintel) Kasad.

Baca Juga: Senjata Anggota KKB Papua Lamek Taplo Tercetak Buatan Amerika Serikat, TNI Bongkar Fakta Mengejutkan Asal Muasalnya