Find Us On Social Media :

Pengumuman Jadwal Tes CPNS Kemenag 2021, SKD Tahap II Digelar Lebih Dulu dari Tahap I, Berikut Lokasi Ujian dan Ketentuannya

Ilustrasi pelaksanaan SKD CPNS

Gridhot.ID - Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengumumkan jadwal SKD CPNS 2021 yang terbagi pada Tahap I dan Tahap II.

Mengutip Kompas.com, SKD CPNS Kemenag Tahap I dijadwalkan digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2021.

Sedangkan jadwal SKD CPNS Kemenag Tahap II dimulai pada 15 September sampai 3 Oktober 2021.

Baca Juga: 15 Tilok Mandiri BKN untuk Ujian SKD CPNS 2021, Berikut Alamat Lengkapnya, Peserta yang Belum Tahu Lokasi Tes Bisa Langsung Cek

Sekjen Kemenag Nizar menjelaskan bahwa SKD CPNS Kemenag Tahap I akan dilaksanakan di 7 provinsi, yakni Papua Barat, Gorontalo, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung dan Papua.

Sementara SKD Tahap II berlangsung di 4 provinsi, yaitu Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tengah. SKD CPNS Kemenag Tahap I dan II sama-sama digelar secara luring.

"Sesuai rekomendasi Ketua Satgas Penanganan Covid-19, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat," tegas Nizar dalam keterangan resminya, Minggu (12/9/2021).

Nizar mengatakan, jadwal SKD sudah diterbitkan dan seluruh peserta bisa mengaksesnya melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Ini Link Download PDF Kumpulan Soal TWK, TIU dan TKP HOTS Lengkap dengan Pembahasannya