Find Us On Social Media :

Dikirim untuk Kondusifkan Distrik Kiwirok, 35 Personel Satgas Nemangkawi Tempuh 30 Jam Jalan Kaki hingga Beberapa Kali terlibat Kontak Senjata dengan KKB

Komandan KKB Papua tewas dalam baku tembak di Distrik Kiwirok

Gridhot.ID - KKB pimpinan Lamek Taplo melakukan aski penyerangan dan pembakaran di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Dilansir dari Gridhot.ID sebelumnya, selain baku tembak dengan aparat, KKB turut membakar fasilitas umum seperti SD di Kiwirok, Puskesmas, Kantor Kas Bank Papua, pasar dan rumah warga.

Baku tembak pun pecah hingga memakan korban.

Personel Satgas tambahan pun turut dikerahkan untuk menujuke lokasi bau tembak.

Baca Juga: Sungguh Miris, Namanya Sempat Bintangi Puluhan Film, Pemeran Engkong Ali di Serial Si Doel Anak Betawi Ini Menghabiskan Sisa Hidupnya di Gubuk Reyot Hingga Akhir Hayatnya

Sebanyak 35 personel Satgas Nemangkawi akhirnya berhasil memasuki Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, setelah berjalan kaki dari Distrik Oksibil selama 30 jam.

"Pasukan sudah tiba di Kiwirok tadi malam (19/9/2021), mereka jalan 30 jam," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/9/2021).

Kondisi keamanan di Kiwirok dalam satu minggu terakhir tidak kondusif setelah kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo melakukan aksi kriminal di wilayah tersebut.

Baca Juga: Di Tengah Proses Cerai dengan Ririn Dwi Ariyanti, Aldi Bragi Justru Habiskan Momen Bahagia dengan Ikke Nurjanah dan Putri Mereka