Find Us On Social Media :

Cuma Dimiliki 6 Negara Ini di Dunia, Pantas Rencana Australia Bangun Kapal Selam Nuklir Bikin Geger Banyak Pihak, Ini Alasannya

Kapal selam nuklir HMS Talent milik Angkatan Laut Inggris

 

Gridhot.ID - Rencana Australia membangun kapal selam nuklir di bawha pakta baru AUKUS membuat gempar dunia, khususnya negara-negara ASEAN.

Rencana yang dilakukan bersama Inggris dan Amerika Serikat itu banyak diduga akan memicu perlombaan senjata nuklir di kawasan Indo-Pasifik.

China, selaku musuh dari ketiga negara tersebut jelas langsung murkan mendengar rencana pembangunan delapan kapal selam nuklir.

Baca Juga: Punya Lapangan Golf Pribadi Hingga Masjid Bak di Madinah, Rumah Mewah Artis Cantik Ini Bikin Boy William Melongo, Begini Penampakannya

Bahkan, aliansi AUKUS antara Australia-Inggris-Amerika berhasil membuat seluruh dunia panik.

Bukan karena aliansi ini, tetapi rencana untuk membuat Australia memiliki kapal selam nuklir ini yang menjadi masalahnya.

Dilansir dari Kontan.co.id sebelumnya, Inggris, AS, dan Australia menyetujui kemitraan kapal selam militer baru selama akhir pekan, membatalkan kesepakatan bernilai miliaran dolar dengan Prancis.

Australia sekarang akan mengejar kapal selam bertenaga nuklir dan meninggalkan kapal selam diesel-listrik konvensional.

Baca Juga: Ngaku Lebih Sedih Lihat Nasib Karyawan Usai Holywings Ditutup, Nikita Mirzani Justru Masa Bodoh dengan Sang Manajer yang Kini Jadi Tersangka: Itu Masalah Internal