Find Us On Social Media :

Dibalik Sikap Tegas dan Wibawanya Pimpin Batalyon Parikesit, Prabowo Simpan Kisah Lucu Saat Dipanggil Soeharto Sebelum Diterjunkan ke Timor Timur

Prabowo Subianto

Gridhot.ID - Sosok Prabowo Subianto merupakan mantan petinggi TNI yang berperan penting dalam konflik Timor Leste.

Diketahui sebelumnya dari Intisari-Online.com, Saat Timor Timur masih bergabung sebagai salah satu provinsi dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sejumlah gangguan keamanan dilancarkan oleh kelompok bersenjata yang bertujuan ingin memisahkan diri dari Indonesia.

Salah satu kelompok yang ingin mendapatkan kemerdekaan bagi Timor Timur adalah Fretilin.

Baca Juga: 'Gua Tahu Siapa', Sesumbar Tahu Sosok Pelaku Pelempar Kotoran Manusia ke Kamar Tahanan Ahok di Rutan Cipinang, Ahmad Dhani Bongkar Ekstrimnya Tinggal di Penjara

Pemimpin kelompok itu menyerukan anggotanya untuk menyerang prajurit TNi, yang ketika itu masih bernama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Dalam buku 'Jenderal M Jusuf Panglima Para Prajurit' karya Atmadji Sumarkidjo, Prabowo Subianto beserta pasukannya dikerahkan setelah TNI menerjunkan pasukan gabungan yang dinamai Batalyon Parikesit.

Prabowo Subianto beserta pasukannya diterjunkan untuk membantu misi pasukan gabungan Yon Parikesit yang berisikan prajurit dari kesatuan elit macam Kopassandha (Kopassus), Marinir serta Kopasgat (Paskhas).

Sementara dari buku Kepemimpinan Militer-Catatan dari Pengalaman Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, yang baru rilis Juli lalu, diceritakan sebuah pengalaman lucu.

Baca Juga: Ventilator di Mulut Sudah Dilepas, Begini Kondisi Terkini Komedian Tukul Arwana Usai Jalani Operasi Bagian Kepala, Sang Manajer Beberkan Ini