Find Us On Social Media :

Situasi Selat Taiwan Makin Rumit, Xi Jinping Sempat Ajak Sosok Ini Pertimbangkan Soal Perdamaian Kedaulatan

Berambisi menjadikan China sepenuhnya komunis lagi, Xi Jinping mengeluarkan aturan yang menyebabkan raksasa gurita China ini pailit dan meruntuhkan ekonomi dunia

Gridhot.ID - China kini menjadi negara yang mempunyai banyak musuh.

Hal ini bermula karena China berusaha mengkalim kedaulatannya di Laut China Selatan.

Beberapa wilayah pun menjadi memanas dan mengakibatkan konflik.

Baca Juga: Dulu Imej Seksi Selalu Melekat Padanya, Artis Cantik yang Kini Hijrah Ini Malah Layangkan Sindiran pada Venna Melinda, Begini Kata yang Terlontar dari Mulutnya

Dilansir dari Kontan.co.id, salah satu wilayah yang hingga kini menanggung konflik dengan China adalah Selat Taiwan.

Situasi di Selat Taiwan kompleks dan suram, Presiden China Xi Jinping mengatakan dalam surat ucapan selamat pada Minggu (26/9/2021) kepada pemimpin partai oposisi utama Taiwan yang baru terpilih.

Mantan Wali Kota New Taipei City Eric Chu terpilih menjadi ketua Kuomintang (KMT) pada Sabtu (25/9/2021) yang menyatakan, akan menghidupkan kembali kontak tingkat tinggi yang terhenti dengan Partai Komunis China.

China mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya dan telah meningkatkan tekanan militer juga politik untuk memaksa pulau itu menerima kedaulatan negeri tembok raksasa.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Sucofindo untuk Lulusan S1, Pendaftaran Dibuka Hingga 1 Oktober 2021, Cek Syarat Lengkapnya!