Find Us On Social Media :

Penting untuk Para Calon Pebisnis, Belajar Digitalisasi UMKM Ternyata Bisa Lewat Webinar Gratis dari Dewaweb, Begini Caranya

Ilustrasi digitalisasi UMKM

Gridhot.ID- Sejak pandemi, bisnis UMKM yang kondisinya memburuk.

Diketahui, 56,8% UMKM berada dalam kondisi buruk pasca pandemi.

Padahal, tak sedikit bisnis UMKM yang memiliki produk dengan kualitas bersaing.

Baca Juga: Pamer Foto Baby Bump Bareng Aurel Hermansyah, Perut Lesti Kejora Langsung Disorot Hingga Dipertanyakan Usia Kandungannya: Kok Besaran Perut Dedek?

Namun, kendala utama yang sering dialami pemilik UMKM adalah kesiapan digital yang belum matang dan kurangnya pengetahuan untuk menjalankan bisnis secara online.

Hal ini terbukti dari jumlah UMKM yang sudah menggunakan saluran berjualan melalui website, yakni hanya sekitar 16,5%.

"Kami melihat bahwa UMKM saat ini ingin go digital, namun seringkali tidak mengerti caranya. Dengan adanya layanan bantuan yang ditawarkan oleh Dewaweb melalui platform webinar Dewatalks, kami ingin mendukung UMKM agar bisa go digital dan mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi," kata CEO Dewaweb, Edy Budiman.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Berikut Contoh Latihan Soal Tes SKD TKP Beserta Kunci Jawabannya

Dewaweb ingin menjadi salah satu bagian dalam membantu bisnis UMKM untuk go digital dengan berbagai dukungan yang bisa diberikan.

Dikutip Gridhot.id dari Tribun Jakarta, Pemilik UMKM dapat memanfaatkan webinar gratis dari Dewatalks untuk belajar langsung dari para ahli dan praktisi di lapangan.

Ditambah lagi, pemilik UMKM juga bisa mempelajari berbagai tutorial gratis dari kanal YouTube Dewaweb yang membahas seputar pengembangan bisnis, seperti cara membuat website toko online, cara mengiklankan produk, digital marketing hingga SEO.

Baca Juga: Usai Penuhi Panggilan Polisi Atas Laporan Tas Palsu yang Menjeratnya, Medina Zein Balik Laporkan Selebgram Marissya Icha Atas Pencemaran Nama Baik