Find Us On Social Media :

Warna Merah Mirip Darah Segar Mendadak Mengalir di Saluran Irigasi Klaten hingga Bikin Geger, Polisi Segera Bongkar Hasil Labfor

Sungai di Klaten mendadak berwarna merah

GridHot.ID - Polres Klaten telah mengirimkan sampel berupa kapas yang memiliki bekas warna merah dan sampel tanah ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng di Semarang.

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, sungai di Klaten yang tiba-tiba berwarna merah layaknya darah segar

"Hari ini juga tim kami berangkat ke Semarang untuk melakukan pengecekan sampel di Labfor. Hasilnya akan kita koordinasikan, biasanya keluar semingguan," jelas Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana saat Tribun Jogja temui di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Bau Busuk hingga Efek Gatal-gatalnya Buat Resah Warga, Heboh Air Limbah Hitam Cemari Pantai Carita, Ternyata Ini Penyebabnya

Ketika disinggung terkait dugaan kandungan bahan dari penyebab berubahnya warna air saluran irigasi itu, Kasat mengatakan bakal menunggu hasil uji labfor.

"Diduga kimia warna, makanya untuk lebih jelasnya itu menunggu hasil labfor. Nanti dari hasil uji labfor akan terlihat bahan yang dibuang itu apa, nanti penjelasannya," jelasnya.

Sementara itu, mengutip Kompas.com, polisi Klaten akan segera menerima hasil uji laboratorium forensik (labfor) terkait warna air irigasi di Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang berubah warna menjadi merah pekat.

Baca Juga: Nyawanya Hampir Melayang Jadi Umpan Predator, Bocah 6 Tahun di Jambi Dianiaya hingga Dibuang Ayahnya ke Sungai Sarang Buaya, Berikut Kronologinya

Dilansir dari TribunSolo, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengatakan, hasil labfor sudah keluar dan akan segera dipelajari.