Gridhot.ID - Artis yang juga politikus Partai Nasdem, Wanda Hamidah tengah menjadi sorotan.
Hal itu terjadi usai Wanda Hamidah curhat merasa ditipu salah satu perusahaan asuransi terkenal.
Kekecewaan mantan Raffi Ahmad ini diungkap melalui akun Instagram, Minggu (10/10/2021).
Wanda mengaku sudah menjadi pengguna asuransi kesehatan Prudential Indonesia sejak 2009.
Sudah hampir 12 tahun menjadi nasabah, Wanda belum pernah menggunakan asuransi ini.
Hingga akhirnya pekan lalu anaknya harus menjalani operasi setelah cedera2 tahun belakangan.
"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga," tulis Wanda mengutipGridHype.id.
"Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi. Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi! Yang dari tahun 2009 dng susah payah saya sisihkan demi kesehatan anak-anak," sambungnya.
Bahkan kata Wanda, ia beberapa kali telat bayar sekolah anak-anaknya karena memprioritaskan iuran asuransi kesehatan untuk anak-anaknya.
"Kadang telat bayar sekolah krn mendahulukan kesehatan anak-anak, sebagai orang tua tunggal saya khawatir terus terang kalau anak-anak kenapa kenapa yg berhubungan dng nyawa/ kesehatan mereka," tambahnya.
Dalam keterangan yang ditulis, biaya operasi yang harus dikeluarkan Wanda terbilang besar.
Nyaris Rp 50 juta - Rp 60 juta biaya yang harus dikeluarkan Wanda untuk operasi anaknya.
Wanda sangat yakin jika klaim kesehatan untuk putranya itu dicover seluruhnya oleh asuransi.
Tapi ternyata, asuransi tersebut hanya memberikan uang penggantian Rp 10 juta.
Ia mengaku menyesal karena sudah membeli produk asuransi perusahaan asal Inggris itu.
"10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh. Gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan, sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi. Apa semua asuransi gini? Manis pas ditawarinnya aja ya. I feel like closing down all my insurance," tegas Wanda.
Kekecewaannya memuncak, apalagi anaknya tak bisa dioperasi karena asuransi tak bertanggung jawab.
"Spesifik yang saya minta asuransi kesehatan. Bukan pendidikan atau jiwa. Supaya kalau saya sakit atau anak-anak sakit, saya tenang. Ternyata sebaliknya, saya kok malah stres," tulis Wanda.
"Kehilangan uang yang ditabung bertahun-tahun setiap bulan dengan susah payah sedih...Tapi jauh lebih sedih lihat anak sakit, enggak bisa dioperasi," jelasnya.
Berani mengungkap isi hatinya, Wanda malah diserang dan dituding mematikan rezeki agen asuransi.
"Diserang agen karena priuk nasinya terancam, nah kalian pikirin gak priuk nasi kami client...yang kami sisihkan buat bayar asuransi bertahun-tahun? Dengan harapan kami mendapatkan perlindungan yang sesuai dgn yang kami keluarkan?" sindir Wanda.
"Jangan salahin perusahaannya bu, agennya yang nakal? Lah yg rekrut agen siapa?? Kontrak/perjanjian kan perusahaan yg bikin. Masa agen? Jago banget agen bikin kontrak yang ngejelimet gitu," pungkasnya.
Tak sedikit rekan sesama artis yang turut prihatin dengan masalah yang dihadapi Wanda.
Mantan kekasih Raffi Ahmad itu juga dibanjiri doa agar sang anak bisa segera pulih dan dioperasi.
Beberapa rekan artis ikut khawatir pasalnya mereka juga menggunakan perusahaan asuransi itu.
"Omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Krn aku jg pakai," tulis Happy Salma di kolom komentar.
"Waduh. Aku juga pakai. Musti review lagi nih apa2 aja coveragenya," komentar jurnalis Rory Asyari.
"Aku pernah alàmi yang kurang lebih sama!" tulis Marcella Zaniaty.
Sementara, Manajemen PT Prudential Life Assurance di hari yang sama menangani keluhan Wanda dengan memberikan penjelasan terkait klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki nasabah.
"Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau," jelas Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia kepada Kontan.co.id, Senin (11/10/2021).
Luskito menyebut perusahaan memastikan bahwa, besaran biaya yang dicover dari manfaat klaim rawat inap dan pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis.
(*)