Find Us On Social Media :

'Dokter Tak Bisa Menyelamatkan Hidupnya', Innalillahi, Artis Wanita Ini Meninggal Karena Badai Sitokin, 23 Anak Yatim Menangis Pilu

ilustrasi jenazah

GridHot.ID-Kebanyakan dari kalian tentu sudah mendengar istilah badai sitokin.

Ya, melansir Kompas.com, badai sitokin merupakan gejala medis di mana sistem kekebalan tubuh mengalami terlalu banyak peradangan.

Hal ini mengakibatkan organ tubuh gagal berfungsi dan memicu kematian.

Badai sitokin tak hanya hanya terjadi pada pasien yang mengalami Covid-19 tetapi juga bisa dialami penderita autoimun seperti artritis juvenile.

Badai sitokin juga bisa terjadi selama beberapa jenis pengobatan kanker. Biasanya, kondisi ini dipicu oleh infeksi seperti influenza.

Baca Juga: Innalillahi, Kahiyang Ayu Putri Jokowi Berduka, Istri Wakil Wali Kota Medan Meninggal Dunia Usai 1,5 Tahun Berjuang Melawan Kanker Payudara: Husnul Khotimah Kak

Melansir TribunnewsBogor.com, badai sitokin dikabarkan telah merenggut nyawa seporang artis dan penyanyi terkenal Vietnam beranama Phi Nhung.

Phi Nhung menghembuskan napas terakhir pukul 23.57 waktu setempat.

Phi Nhung meninggal setelah 40 hari lamanya dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Kabar kepergian Phi Nhung sendiri diumumkan oleh Rumah Sakit Cho Ray di Kota Ho Chi Minh, tempat terakhir sang artis mendapat perawatan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Direktur Indomaret Yan Bastian Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Cipularang, Begini Kata Petinggi Bagian Pemasaran