Find Us On Social Media :

Muncul Prediksi Adanya Gelombang Ketiga Covid-19 di Akhir Tahun, Kemenko PMK Keluarkan Peringatan Soal Pencegahan Peningkatan Kasus, Berikut Persiapannya

Gelombang Pandemi Covid-19. Desember diprediksi terjadi gelombang 3 di Indonesia.

Gridhot.ID - Kondisi pandemi covid-19 di Indonesia kini dikabarkan mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hal ini dipicu salah satunya karena adanya program vaksinasi pemerintah yang sudah mulai merata ke seluruh wilayah Indonesia.

Namun demikian, pemerintah tetap mengupayakan pencegahan timbulnya kasus baru yang bisa membuat kasus covid-19 kembali melonjak.

Baca Juga: Irvan Kesal Tak Bisa Membuat Andin Benci Mama Sarah dan Papa Surya, Berikut Sinopsis Ikatan Cinta 25 Oktober 2021

Dilansir dari Kompas.com, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto mengungkap upaya pemerintah mencegah timbulnya gelombang ketiga Covid-19 di Tanah Air.

Terutama dalam menghadapi libur akhir tahun yang sangat berpotensi meningkatkan kembali kasus Covid-19.

"Mendekati libur akhir tahun ini pemerintah terus menggalakkan aturan mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat dan fokus pada pencegahan melalui gerakan 3T (testing, tracing, treatment)," ujar Agus dikutip dari siaran pers, Senin (25/10/2021).

Selain itu, percepatan vaksinasi Covid-19 juga menjadi salah satu kunci untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Dulu Sempat Tak Akui El Barack Sebagai Darah Dagingnya, Ludwig Mendadak Muncul Minta Bertemu Anaknya, Jessica Iskandar Langsung Skakmat Begini