Find Us On Social Media :

Terinspirasi dari Grup Band Rock Legendaris Asal Inggris Ini, Rhoma Irama Nekat Bikin Gebrakan Musik Dangdut Naik Kelas: Revolusi

Dikenal sebagai Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama harus menerima pil pahit dimaki-maki oleh sosok ini usai dirinya melakukan kesalahan fatal, siapa ?

GridHot.ID - Musik dangdut punya sejarah panjang di Indonesia. Musik yang memiliki unsur-unsur India, Melayu, dan Arab ini hadir di berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Perjalanan musik dangdut tak bisa dilepaskan dari nama musisi legendaris Rhoma Irama bersama grup dangdutnya, yakni Soneta.

Melansir Gridstar.id, grup musik Soneta merupakan salah satu legenda musik di tanah air.

Baca Juga: Hits Sampai Sekarang, Lagu 'Judi' Ternyata Memakan Waktu Paling Lama Saat Diciptakan, Rhoma Irama Ungkap Hal Ini

Grup musik yang dibentuk oleh Rhoma Irama ini memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, Rhoma Irama melakukan banyak gebrakan untuk mengenalkan musik dangdut secara luas dengan pakem yang sudah lebih matang sebagai sebuah genre.

Rhoma Irama membuat citra dangdut naik kelas, bukan lagi hanya sekadar musik orkes biasa.

Baca Juga: Balada Dangdutnya Digandrungi Banyak Orang, Siapa Sangka Rhoma Irama Mengaku Soneta Banyak Dipengaruhi Deep Purple, Band Hard Rock dan Metal Asal Inggris, Ini Awal Mulanya

Di balik semua itu, siapa sangka jika Rhoma Irama ternyata terinspirasi dari grup band rock legendaris asal Inggris, yakni Deep Purple.