Find Us On Social Media :

Nyentrik! Tak Kalah dari Iwan Fals dan Meriam Bellina, Dono Warkop DKI Turut Berikan Nama Unik untuk Anak-anaknya, Simpan Filosofi Mendalam Dibaliknya

Arti dari nama-nama artis zaman dulu

Gridhot.ID - Filosofi nama adalah sebuah doa kerap muncul dari masyarakat Indonesia.

Nama yang diberikan orang tua kepada anaknya biasanya memiliki arti tersendiri.

Namun, ada juga orang tua yang memilih menamai anaknya dengan nama unik dan tak biasa.

Hal ini pun terjadi pada beberapa artis lawas Indonesia saat menamai anaknya.

Dilansir gridhot.id dari tabloid Nova, berikut ini kisah tentang nama-nama para artis zaman dulu yang pernah tayang di tabloid Nova yang terbit pada 24 Mei 1992.

Baca Juga: Nino Batal Transplantasi Mata, Andin Bicara dengan Om Irvan, Berikut Sinopsis Ikatan Cinta 26 Oktober 2021

Iwan Fals

Iwan Fals mengaku tidak pusing dalam memilih nama buat kedua anaknya, Galang Rambu Anarki (10) dan Annisa Cikal Rambu Bassae (7). "Saya tidak pemah merancang secara khusus nama anak saya. Yang penting bagi saya adalah kehadirannya," ujar Iwan yang beristrikan Yos, seorang ibu rumah tangga biasa.

Kalau toh orang merasa aneh dengan nama Galang Rambu Anarki, menurut Iwan, itu mungkin karena nama itu dipakai untuk judul sebuah lagu ciptaannya yang bertemakan kritik sosial.

Padahal, "Sungguh nggak ada kaitannya sama sekali. Kebetulan saja namanya saya pakai untuk judul lagu." jelasnya.

Iwan sendiri mengakui, nama anak selalu memiliki arti dan harapan tersendiri bagi orangtua. Namun, bukan berarti nama bisa membawa pengaruh buat perjaJanan hidup si anak.

"Kalau ada anak bernama Makmur, kemudian hidupnya makmur, saya rasa setiap orangtua akan memberi nama anaknya Makmur," kata Iwan.

Yang utama bagi Iwan bukan arti nama itu, tapi bagaimana sikap orangtua dalam mengarahkan, mendorong serta membimbing anak-anaknya agar bisa berguna.

"Meski diberi nama Soleh, tapi kalau orangtuanya tidak pemah mengajarkan kepada anaknya perbuatan soleh, ya sama saja bohong," tandas Iwan mantap.

Baca Juga: Ditolak Mentah-mentah Masuk ke TV, Kini Saipul Jamil Ditawari Bergabung ke Partai Politik, Farhat Abbas Sebagai Ketum Dukung 100 Persen