Find Us On Social Media :

Dapat Kiriman Nasi Kotak dari Acara Keagamaan, 42 Warga di Sukabumi Keracunan Massal, Kepala Puskesmas Ungkap Kronologi dan Dugaan Penyebabnya

Ilustrasi keracunan makanan.

Gridhot.ID - Peristiwa keracunan massal dikabarkan terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dilansir dari Kompas.com, akibat dari keracunan massal ini, puluhan warga di Kampung Babakansirna harus mendapatkan perawatan medis.

Kronologi awal keracunan ini diduga larena warga menerima paket nasi kotak saat acara keagamaan pada Minggu, (24/10/2021).

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Berpulangnya Sudi Silalahi Mantan Mensesneg Era Presiden SBY, Berikut Profilnya

Kepala Puskemas Sagaranten Sudarna mengatakan, setidaknya sebanyak 42 orang mengalami keracunan akibat kejadian tersebut.

"Sampai Senin (25/10/2021) malam, jumlah warga yang mengalami gejala keracunan mencapai 42 jiwa, 28 orang sudah pulang karena hanya mengalami gejala ringan dan 14 lainnya masih menjalani perawatan di Puskesmas Sagaranten," ungkapnya dikutip dari Antara.

Diungkapkannya, para korban diketahui mengalami keracunan usai menyantap paket nasi kotak yang diberikan panitia acara keagamaan.

Adapun hidangan dalam nasi kotak tersebut berupa nasi, mi telor dan daging ayam.

Baca Juga: Ahli Nuklir Kebangaan Indonesia, Ini Sosok Damar Canggih Wicaksono, Anak Mendiang Dono Warkop DKI yang Banjir Segudang Prestasi