Find Us On Social Media :

6 Desa Porak-poranda Diterjang Air dan Lumpur, Musibah Banjir Bandang di Kota Batu Malang Langsung Dapat Perhatian Wapres, Ma'ruf Amin Beri Instruksi Ini Kepada Mensos

Banjir bandang menerjang kota Batu, Jawa Timur di Daerah Aliran Sungai (DAS) pasca hujan lebat.

Gridhot.ID - Wilayah Batu, Malang sedang berduka.

Beberapa wilayah di Kota Batu terdampak banjir bandang hebat.

Dilansir dari Kompas.com, penyebab banjir bandang yang terjadi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) masih terus diselidiki.

Dari semua korban yang terseret arus, sudah ada 4 orang yang ditemukan dalam keadaan selamat, namun 10 orang lainnya masih berstatus hilang.

Baca Juga: 'Ya Allah,' Ussy Sulistiawaty Berderai Air Mata Ungkap Keinginan Vanessa Angel, 13 Hari Sebelum Meninggal Ternyata Kirim Chat Ini ke Istri Andhika Pratama

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Batu juga mencatat ada 1 korban yang ditemukan meninggal dunia dalam musibah ini.

Sementara itu, ada seumlah kerugian materiil yang tercatat oleh BPBD, yakni 27 unit sepeda motor rusak, 2 unit mobil rusak, 3 ekor sapi dan 5 kambing.

Melansir dari Kompas.tv, Jumat (5/11/2021) banjir bandang ini juga meluluhlantakkan 6 desa lain, yakni Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, Desa Sido Mulyo dan Desa Punten.

Baca Juga: Jadi Janda Kaya Raya dengan Harta Rp 200 Miliar, Kini Terkuak Penghasilan Youtube Ayu Ting Ting yang Juga Tak Kalah dari Baim Wong