Find Us On Social Media :

Tanda-tanda Perang Dunia Makin Terlihat, Taiwan Latih Keras Pasukan Cadangannya Sebagai Persiapan untuk Hadapi China, Pejabatnya Ngaku Kini Sedang Butuh Sekutu

Ilustrasi militer Taiwan.

Gridhot.ID - Konflik China dengan Taiwan memang tak mendingin sedikitpun.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sebelumnya diketahui China ingin agar Taiwan kembali lagi ke pelukannya.

Bahkan China sempat menyebutkan siap melakukan apapun untuk merebut Taiwan.

Sadar akan tingginya risiko agresi militer dari China, Taiwan akan segera memberlakukan metode latihan yang lebih keras untuk para pasukan cadangannya.

Baca Juga: Tumpukan Hartanya Tak Habis Tujuh Turunan, Rieta Amalia Tak Risih Saat Makan Gudeg di Warung Pinggir Jalan, Intip Potret Mertua Raffi Ahmad yang Merakyat

Dikutip Gridhot dari Kontan, Kementerian Pertahanan Taiwan pada hari Selasa (2/11) mengumumkan akan meningkatkan intensitas latihan tentara cadangannya menyusul risiko ancaman keamanan dari China.

Menteri Pertahanan Chiu Kuo-cheng menjelaskan bahwa nantinya jumlah latihan tempur dan menembak akan digandakan mulai tahun depan.

Dilansir dari Reuters, Chiu mengatakan pelatihan penyegaran yang wajib beberapa pasukan cadangan akan ditingkatkan menjadi 14 hari, dari yang saat ini hanya 5 sampai 7 kali saja. Chiu yakin langkah ini akan secara efektif meningkatkan kemampuan tempur pasukan cadangan.

"Pasukan cadangan akan diminta untuk menggandakan jumlah peluru yang mereka tembakkan dalam latihan menembak sementara pelatihan tempur akan diperpanjang menjadi 56 jam dari setengah hari," ungkap Chiu.

Baca Juga: Sosok Indigo Ini yang Ramalkan Bibi Ardiansyah Tak Berumur Panjang, Video Lawasnya dengan Vanessa Angel dan Suami Langsung Jadi Sorotan