Find Us On Social Media :

Jangan Kasih Kendor, Indonesia Lagi-lagi Sukses Jadi Negara Peringkat Pertama di Asia Tenggara dalam Indeks Pemulihan Covid-19, Singapura Tersalip Jauh

Ilustrasi Jakarta

Gridhot.ID - Indonesia memang sedang berjuang habis-habisan melawan covid-19.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, pemerintah menggalakkan program vaksinasi covid-19 ke seluruh Indonesia agar negara bisa segera pulih seutuhnya.

Perjuangan tersebut kini mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Indonesia menempati peringkat teratas di Asia Tenggara dalam Indeks Pemulihan Covid-19 atau Covid-19 Recovery Index terbaru yang dirilis Nikkei pada Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Memar Belum Sembuh Pelipis Mata Masih Harus Dijahit, Gala Sky Sudah Dinanti-nanti Ayah Bibi Ardiansyah, Mertua Vanessa Angel Tak Bisa Sembarangan Bawa Pulang Cucunya ke Jakarta Terhalang Hal Ini

Data tersebut diambil Nikkei sepanjang Oktober.

Dalam indeks tersebut, Nikkei menilai negara dan wilayah yang mencakup manajemen infeksi, vaksinasi, dan mobilitas sosial. Semakin tinggi peringkat dan nilainya, semakin dekat suatu negara dan wilayah tersebut dengan pemulihan.

Hal tersebut ditandai dengan sedikitnya infeksi, tingginya vaksinasi, dan langkah-langkah jarak sosial yang kurang ketat.

Dalam Covid-19 Recovery Index terbaru, Indonesia diberi total skor 56,0. Skor tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yakni 54,5.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 November 2021, Aldebaran Temukan Alamat Baru Vera, Jessica Memaksa Bertemu Om Irvan