Find Us On Social Media :

Sumur Minyak di Negaranya Sebentar Lagi Mengering. Nasib Rakyat Timor Leste di Ujung Tanduk, Pejabat Pemerintah Malah Lakukan Hal Ini

Bendera Timor Leste

GridHot.ID - Ekonomi Timor Leste menjadi sorotan beberapa waktu terakhir ini.

Dikutip dari laporan resmi Bank Dunia tahun 2020 pada Minggu (5/7/2020) via Kompas.com, pertumbuhan ekonomi Timor Leste terbilang masih lambat dibandingkan negara-negara Asia Tenggara.

Negara dengan nama resmi Republica Democratica de Timor Leste ini masih jadi salah satu negara paling miskin di dunia.

Dikutip dari laporan United Nations Development Programme (UNDP), Timor Leste berada di peringkat 152 negara sebagai negara termiskin di dunia dari 162 negara. PDB per kapita Timor Leste diperkirakan akan mencapai 2.356 dollar AS atau sekitar Rp 34,23 juta (kurs Rp 14.532) pada Desember 2020.

Baca Juga: Kini Jadi Menantu Kesayangan Raul Lemos, Atta Halilintar Sampai Histeris Saat Dapat Hadiah Tak Terduga dari Mertuanya, Wah Apa Ya?

Masih di bawah pendapatan per kapita Indonesia pada tahun 2019 lalu sebesar 4.174,9 dollar AS atau sekitar Rp 60 juta. 

Sementara itu, melansir Intisari-online.com, minyak di Timor Leste akan mengering dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut memunculkan kegelisahan dari rakyat Timor Leste.

Diketahui, Negara Timor Leste diberkati dengan pendapatan minyak dan gas sebesar US$23 miliar atau sekitar Rp 329 triliun selama 15 tahun terakhir.

Angka tersebut dilaporkan mampu membayar 86% kegiatan negara.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Sempet Bersitegang dengan Raul Lemos Sebelum Pernikahan, Pertemuan Pertama Istri Atta Halilintar dengan Ayah Tirinya Usai Pulang dari Timor Leste Jadi Sorotan, Begini Penampakannya