Find Us On Social Media :

Corona Belum Usai, Jepang Dihantui Wabah Flu Burung yang Mengerikan, 143 Ribu Ayam Terpaksa Dimusnahkan

Flu burung di Jepang

Gridhot.ID - Kasus flu burung dikabarkan sedang heboh melanda Jepang.

Kasus awal terdeteksi di di sebuah peternakan unggas di timur laut Negeri Sakura.

Dilansir dari Kontan.co.id, Kementerian Pertanian Jepang mengatakan wabah ini merupakan yang pertama untuk musim dingin 2021.

"Flu burung yang sangat patogen" di sebuah peternakan unggas di timur laut negara itu, kata kementerian pertanian setempat pada hari Rabu.

Sekitar 143.000 ayam petelur dimusnahkan di peternakan di kota Yokote di Prefektur Akita, kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs webnya, menambahkan bahwa zona terlarang hingga 10 km (6,2 mil) dari situs telah ditetapkan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 11 November 2021, Irvan Menyekap Vera dan Denis, Aldebaran Curigai Hal Ini

"Dengan situasi di Jepang saat ini, kami tidak percaya bahwa ada kemungkinan flu burung menular ke manusia melalui konsumsi daging ayam atau telur," kata kementerian itu.

Namun peningkatan jumlah orang di China yang terinfeksi flu burung tahun ini berubah menjadi sumber kekhawatiran di kalangan ahli epidemiologi, terutama saat dunia perlahan pulih dari pandemi COVID-19.

Dilansir dari Kompas.com, China telah melaporkan 21 infeksi manusia dengan subtipe H5N6 flu burung pada tahun 2021 ke Organisasi Kesehatan Dunia.

Baca Juga: 'Udah Bisa Senyum' Vega Darwanti Ungkap Kondisi Teranyar Tukul Arwana Setelah 1 Bulan Dirawat Intensif di Rumah