Find Us On Social Media :

Singkirkan 1.000 Juru Masak Agar Bisa Tampil di MasterChef Inggris, Chef Budiono Punya Tujuan Mulia untuk Indonesia, Intip Biodatanya

Chef Budiono kini tampil di Masterchef: The Professionals.

GridHot.ID - Budiono Bin Sudikin atau Chef Budiono telah 15 tahun bekerja di sejumlah hotel bintang di London.

Diketahui dari Kompas.com, Budiono kini tampil di Masterchef: The Professionals.

Budiono terpilih dari lebih 1.000 juru masak di Inggris yang ingin unjuk keterampilan mereka di acara masak terkemuka TV BBC.

Ketika ditanya chef bintang satu Michelin, Marcus Warering, salah satu juri dalam kontes masak yang ditayangkan Kamis malam (11/11/2021) di London, mengapa ia ingin tampil, Budiono menjawab singkat, "Hanya ada satu tujuan, mempromosikan masakan Indonesia."

Baca Juga: Artis FTV Terekam CCTV Hotel Ngamar dengan Pejabat Beristri, Sekarang Jarang Muncul di Layar Kaca, Ternyata Penampilan Terbarunya Makin Dewasa

Sebanyak 32 juru masak - yang disaring dari lebih 1.000 yang melamar - harus unjuk kebolehan dan melewati lima tahap sebelum dapat tampil di acara ini.

"Saya memang hanya punya satu tujuan, mempromosikan masakan Indonesia, karena itu yang saya rasakan penting banget di sini. Kita tiga langkah di belakang Thailand, Jepang dan Vietnam," cerita Budiono kepada wartawan BBC News Indonesia, Endang Nurdin.

"Sebagai professional chef cuman bisa terus memperkenalkan masakan Indonesia kesayangan kita pada setiap kesempatan yang ada," imbuh Budiono.

Baca Juga: Nampak Serasi Saat Hadiri Resepsi Ria Ricis dan Teuku Ryan, Nissa Sabyan Kepergok Gandeng Ayus Hindari Awak Media, Berikut Potretnya