Find Us On Social Media :

Program Vaksin Booster Covid-19 Tinggal Selangkah Lagi Meluncur, Moderna Jadi yang Paling Mahal, Ini Merek Termurah yang Bisa Dibeli Masyarakat

Jokowi saat menerima vaksin Sinovac buatan China

Gridhot.ID - Vaksin booster covid-19 kini sudah dipersiapkan pemerintah.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, vaksin booster sebelumnya memang diperuntukkan ke tenaga kesehatan karena harus berhadapan langsung dengan para pasien.

Kini rencananya, vaksin booster bakal segera diaplikasikan ke seluruh warga negara Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kontan, biaya vaksinasi booster kepada penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan ditanggung negara.

Baca Juga: Olivia Nathania Tak Bekerja Sendiri, Keponakan Nia Daniaty Ikut Terseret ke Penjara, Ini Perannya dalam Kasus Penipuan CPNS

Sedangkan untuk masyarakat di luar golongan itu, harus membayar sendiri. Hal itu ditegaskan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Yang kedua nanti akan ditanggung oleh negara adalah yang PBI. Jadi mohon maaf bapak ibu anggota DPR yang memang penghasilannya cukup, nanti kita minta bayar sendiri,” kata Budi saat rapat bersama Komisi IX DPR, Senin (8/11/2021) lalu.

Masyarakat dibebaskan memilih jenis vaksin untuk dosis ketiga nanti. Namun, vaksinasi booster baru akan dimulai jika 50 persen penduduk sudah mendapatkan 2 dosis suntikan vaksin.

Menkes memperkirakan, di akhir Desember 2021 sudah ada 59 persen masyarakat yang sudah 2 kali mendapat dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga: Dituding Blokir Zikri Daulay dan Tak Izinkan Duda Henny Rahman Bertemu Anak Kandungnya, Alvin Faiz Bahas Dosa: Saya Masih Suka Khilaf, Tapi...