Find Us On Social Media :

Bukan Sosok yang Asing di Lingkungan Istana, Inilah Kepala BNPB Baru Pengganti Letjen Ganip Warsito, Dilantik Jokowi Bareng Jenderal Andika Perkasa

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto akan Menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulanan Bencana Nasional (BNPB).

GridHot.ID -  Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala BNPB di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Mayjen Suharyanto menjadi Kepala BNPB menggantikan Letjen Ganip Warsito.

Pelantikan Mayjen Suharyanto sebagai Kepala BNPB ini bersamaan dengan pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD.

Baca Juga: Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kepala BNPB, Inilah Sosok Letjen Ganip Warsito, Pati TNI AD Pengganti Doni Monardo Sangat Berpengalaman di Bidang Infanteri

Melansir Kompas.com, pelantikan Mayjen Suharyanto itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 140B Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNPB yang ditetapkan pada 16 November 2021. SK itu dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD RI 1945 serta akan mejalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Suharyanto.

Baca Juga: Pagi-pagi Buta Bikin Cemas Warga Malang, Viral Dentuman Misterius yang Diduga Bersumber dari Semeru, BPBD Ungkap Fakta Sebenarnya!