Find Us On Social Media :

Resmi Dilantik Sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa Sudah Siapkan 8 Fokus yang Diyakininya Bisa Bawa Perubahan Positif, Berikut Program-programnya

Gridhot.ID - Jenderal Andika Perkasa kini resmi menjabat sebagai Panglima TNI.

Dilansir dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta pada hari ini Rabu (17/11/2021).

Pengamat Militer Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi menilai delapan fokus yang dipaparkannya saat fit and proper test di DPR RI sangat berpeluang membawa perubahan positif.

Menurutnya delapan fokus yang dipaparkan saat Rapat Dengar Pendapat Umum di Komisi I DPR tersebut sudah meliputi agenda pembinaan organisasi dan SDM, pemantapan integritas dan kompetensi prajurit, maupun menyangkut kelangsungan operasional dan interoperabilitas trimatra terpadu.

Baca Juga: Viral Marshal Sirkuit Mandalika Ketularan Panu, Ternyata Seragam Asal Dipakai Acak Tanpa Dicuci Dulu, Prosedur Ini Langsung Diprotes Para Petugas

"Hal-hal yang hendak diprioritaskan oleh Andika itu sangat berpeluang untuk membawa perubahan positif dan menjadi pijakan bagi Panglima TNI berikutnya, sekaligus juga menunjukkan kesinambungan dengan agenda-agenda yang sudah dijalankan oleh Panglima Hadi Tjahjanto," kata Fahmi saat dihubungi Tribunnews.com pada Rabu (17/11/2021).

Jika mengacu pada ketentuan Undang-Undang (UU) TNI yang berlaku, kata dia, Andika akan menjabat maksimal hanya 13 bulan.

Ia mengatakan delapan fokus Andika tersebut tidak muluk-muluk dan realistis untuk dijalankan dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Heboh Uang Koin Rp 100 Ribu Terbuat dari Emas, Bank Indonesia pun Turut Buka Suara dan Beberkan Kebenarannya