Find Us On Social Media :

Tiongkok Ngomel dan Ancam Lituania yang Biarkan Taiwan Buka Kedutaan di Sana: Hanya Ada Satu China di Dunia!

(ilustrasi) Armada Tank China yang sedang latihan

Gridhot.ID - China memang sedang sangat berusaha untuk merebut kembali Taiwan.

Dikutip Gridhot dari Kontan, berulang kali China marah melihat Taiwan dibantu beberapa sekutu salah satunya Amerika Serikat dan Australia.

Kini China kembali dibuat kesal masalah Taiwan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, China pada Jumat (19/11/2021) mengecam pembukaan kedutaan de facto Taiwan di Lithuania.

Baca Juga: Almarhum Ibunya Harus Ngangkot Tapi ART Penipu Punya Mobil Baru, Nirina Zubir Berusaha Sekuat Tenaga Tahan Emosinya Saat Bertemu Para Tersangka yang Rampas Tanah Orang Tuanya: Berani Natap Saya Seperti Itu?

China menyebutnya sebagai "tindakan yang sangat mengerikan," dengan mengatakan setiap langkah untuk kemerdekaan Taiwan pasti akan gagal.

"Hanya ada satu China di dunia, Taiwan adalah bagian yang tidak dapat dicabut dari wilayah China," kata Kementerian Luar Negeri China dalam pernyataan.

"Kami menuntut pihak Lituania segera memperbaiki keputusannya yang salah," lanjutnya dikutip dari AFP.

Taipei pada Kamis (18/11/2021) mengumumkan, mereka secara resmi membuka kantor kedutaan di Vilnius menggunakan nama Taiwan.

Baca Juga: Bikin Geger Kirim Pesan Terakhir ke Istrinya dengan Nada Merintih, Pria yang Hilang Misterius di Sumedang Ditemukan Sehat Wal'afiat di Majalengka, Polisi Ancam Kenakan Pasal Bila Terbukti Lakukan Ini