Find Us On Social Media :

Menang Tanpa Berperang, Panglima TNI Andika Perkasa Diam-diam Sudah Siapkan Strategi Khusus untuk Menangani KKB Papua, Ini Siasatnya Agar Tak Terjadi Pertumpahan Darah

Konflik di Papua yang melibatkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menarik perhatian khusus Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

GridHot.ID - Konflik di Papua yang melibatkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menarik perhatian khusus Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Melansir Tribun-timur.com, seusai acara pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021), Jenderal Andika Perkasa mengatakan, dalam upaya penanganan konflik di Papua, TNI akan berpedoman pada Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD itu tak ingin dalam penyelesaian permasalahan di Papua dilakukan dengan cara mengambil kewenangan orang.

Baca Juga: Nyalakan Tanda Bahaya, KKB Papua Pimpinan Undius Kogoya Sudah Bakar Daun Pertanda Segera Perang, Warga Non-Papua Harus Waspada

Untuk itu, ia pun akan mengevaluasi penanganan masalah di Papua.

"Jadi saya akan lakukan evaluasi, lakukan perubahan dalam hal bagaimana kita beraktivitas, bukan hanya di Papua, tapi juga di seluruh wilayah NKRI," katamantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ) tersebut.

Dilansir dari Tribunpalu.com, Jenderal Andika Perkasa akan langsung turun tangan menyelesaikan konflik di Papua setelah nantinya dilantik sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Peluru Aparat Jadi Malaikat Maut, 1 Anggota KKB Papua Tewas Usai Markasnya Digrebek Tim Terbaik TNI-Polri, Ini Barang-barang yang Ditemukan Saat Pembersihan

Nantinya, Jenderal Andika Perkasa bakal berkoordinasi dengan Polri.

Terkait langkah seperti apa yang diambil untuk menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.