Find Us On Social Media :

India Was-was, Varian Omicron Ditemukan di Pasien yang Tak Punya Riwayat Perjalanan, Gelombang Tsunami Covid-19 Ketiga Jadi Ancaman

Ilustrasi: para pekerja pabrik yang baru pulang di tengah tsunami covid-19 India

Gridhot.ID - Kasus covid-19 varian Omicron memang sedang membuat was-was dunia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, dikabarkan varian Omicron menyebar 5 kali lebih cepat dari Delta.

Bahkan banyak negara sudah mendeteksi adanya varian tersebut menyerang warga-warganya.

Salah satunya yang sedang sangat khawatir adalah India.

Baca Juga: Kegembiraan Akan Segera Mendatangimu, Inilah 5 Arti Kedutan di Lengan Kiri Menurut Primbo Jawa

Kemunculan varian Omicron di Negara Bagian Karnataka, dengan satu kasus tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini, telah menimbulkan kekhawatiran akan gelombang infeksi Covid-19 ketiga di India.

Dikutip Gridhot dari Kontan, beberapa ahli epidemiologi mengatakan, varian Omicron bisa kurang mematikan di India dibanding gelombang Delta karena infeksi dan vaksinasi sebelumnya yang meluas.

"Institusi perawatan kesehatan di seluruh negeri kekurangan tenaga kerja dokter residen yang memadai, dengan belum ada penerimaan pada tahun ini," ungkap Federasi Asosiasi Dokter Residen India, yang mewakili puluhan rumahsakit pemerintah, mengatakan dalam sebuah surat kepada menteri kesehatan, seperti dikutip Reuters.

"Dengan kemungkinan gelombang pandemi COVID-19 di masa depan yang membayangi, situasinya akan menjadi bencana bagi sektor perawatan kesehatan," kata Federasi Asosiasi Dokter Residen India.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Satu Tahun Mengidap Sakit Jantung, Aktor Tukang Ojek Pengkolan Ini Meninggal Dunia Saat di Puncak Karier