Find Us On Social Media :

Heran Ada Kapolda Baru dan Kapolres Baru, yang Malah Datang ke Sesepuh Ormas, Jokowi Geram Dapat Jawaban Tak Terduga dari Sosok Ini

Presiden Jokowi

Gridhot.ID - Polri memang sedang berusaha menanggapi terkait pidato Jokowi yang menyenggol masalah ormas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Mabes Polri mengaku langsung mengingatkan Kapolda dan Kapolres agar berhati-hati dalam bertugas.

Teguran yang keluarga dari Presiden Jokowi adalah terkait adanya Kapolres dan Kapolda yang malah datang ke ormas usai dilantik.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews Bogot, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran melihat tingkah para Kapolda dan Kapolres yang baru dilantik, tapi malah sowan ke pimpinan organisasi masyarakat (ormas) yang dikenal kerap terlibat keributan dan melanggar hukum.

Baca Juga: Istri Gilang Dirga Sampai Geram dengan Omongan Doddy Sudrajat, Sebut Ayah Vanessa Angel Sudah Menjadi Musuh Masyarakat, Adiezty Dersa: Kalo Gala Malah Dendam Sama Kakek dari Mamanya Gimana?

Jokowi menyebut perilaku seperti itu tak dapat diterima karena bisa menyebabkan turunnya kewibawaan institusi Polri.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada para Kepala Kesatuan Wilayah Polri dan TNI di Bali, Jumat (3/12/2021).

Jokowi mulanya mengaku sudah lama ingin mempertanyakan masalah ini kepada jajaran kepolisian.

"Saya sudah lama sekali ingin menyampaikan, ada Kapolda baru, ada Kapolres baru, malah datang kepada sesepuhnya ormas yang sering membuat keributan. Benar ini?" tanya Jokowi kepada peserta acara.

Baca Juga: Ketampanan Baim Mantan Pesinetron Cilik, Lama Menghilang dari TV Kini Jadi Remaja Santri, Intip Potret Terbarunya yang Bikin Pangling