Find Us On Social Media :

Terjun Langsung ke Lokasi yang Terkubur Abu Vulkanik, Relawan Ungkap Kisah Pilu Saat Evakuasi Jasad Ibu Gendong Anak Tertimbun Lahar Erupsi: Kami Harus Gali hingga 2 Meter

Prajurit TNI AU melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021)

Gridhot.ID - Gunung Semeru kini terus menjadi sorotan usai mengalami erupsi dahsyat pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.Melansir Kompas.com, gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu mengeluarkan Awan Panas Guguran (APG) yang mengalir sampai 11 kilometer dari kawah.

Wilayah yang terdampak parah dari guguran awan panas adalah Curah Kobokan, Kabupaten Lumajang.Karakter letusan Gunung Semeru ini bertipe vulkanian dan strombolian yang terjadi 3 – 4 kali setiap jam.

Baca Juga: Resmi Digugat Cerai Rizki DA, Isu Nadya Mustika Pisah Rumah Akhirnya Terjawab, Asisten Ungkap Fakta: Nggak Balik-balikKarakter letusan vulcanian berupa letusan eksplosif yang dapat menghancurkan kubah dan lidah lava yang telah terbentuk sebelumnya.Letusaan gunung merapi ini pun menelan korban jiwa.Salah satu relawan membagikan kisah pilunya saat mengevakuasi korban.

Baca Juga: Mendadak Diberondongi Tembakan, Satgas Nemangkawi Berhasil Tembak Mati 1 Anggota KKB Papua di Pisiga Intan Jaya, Terungkap Identitasnya