Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Mang Oded M Danial Wali Kota Bandung Masih Sempat Perjuangkan Nasib 12 Santriwati yang Diperkosa Gurunya, Ini Pesan Almarhum Sebelum Meninggal Dunia

(kiri) Wali Kota Bandung, Mang Oded, (kanan) guru pelaku pemerkosa belasan santriwati di pesantren Bandung

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, Wali Kota Bandung diketahui baru saja meninggal dunia.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, Oded M Danial Wali Kota Bandung meninggal dunia saat sedang melaksanakan salat Jumat, 10/12/2021.

Sebelum hembuskan napas terakhirnya, Mang Oded masih sempat berikan pengabdian terbaiknya sebagai pemimpin.

Diketahui Mang Oded langsung mengerahkan jajarannya untuk memberikan perlindungan kepada para santriwati korban pemerkosaan di pesantren yang sedang viral akhir-akhir ini.

Baca Juga: Dulu Sukses Jadi Artis Cilik dengan Bayaran Termahal, Aktor 'Maafin Aim ya Allah' Ini Makin Terlupakan, Hidup Sederhana Tidur di Kasur Tipis Sampai Pilih Nikmati Masa Remaja Jadi Santri

Diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendampingi para korban dugaan tindak pidana asusila oleh HW, oknum guru di salah satu pondok pesantren di Cibiru, Kota Bandung, yang saat ini sudah memasuki proses hukum.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, sejak kali pertama kasus ini terkuak pada akhir Mei 2021 lalu, dia langsung memerintahkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) untuk mengawal kasus asusila ini.

"Waktu itu saya langsung tugaskan Bu Rita (Kepala DP3A) untuk mengawal penanganan. Saya minta agar psikologis korban dijaga dan dilindungi," ucap Oded dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis, (9/12/2021).

Oded menuturkan, psikologis para korban ini menjadi fokus dalam pendampingan.

Baca Juga: Blak-blakan Bongkar Fakta Soal Isu Hubungan Terlarang dengan Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad Bakal Ungkap Semuanya Pada Rafathar: Dia Single Mother yang Baik