Find Us On Social Media :

Kini Tenteng Tanggung Jawab Besar Sebagai ASN Polri, Berapa Gaji dan Tunjangan yang Bakal Diterima Novel Baswedan dan Eks KPK Lain?

Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK lainnya kini resmi dilantik menjadi ASN Polri.

Gridhot.ID - Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK lainnya diketahui tak semata-mata menganggur usai dipecat.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, mantan pegawai KPK yang diketahui tak lolos TWK kini ditarik untuk menjadi ASN Polri.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik sebagai aparatur sipil negara (ASN) Polri pada Kamis (9/12/2021).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, 44 mantan pegawai KPK itu nantinya bakal ditempatkan di satuan kerja khusus pemberantasan tindak pidana korupsi yang dibentuk Polri.

Baca Juga: Viral Pengantin Pria Naik Pelaminan dengan 2 Wanita, Istri Kedua Minta Doa Agar Bahagia, Istri Pertama Bilang Begini

Rencananya, satuan kerja khusus itu akan diisi deputi, mulai dari pencegahan, penindakan, hingga kerja sama. Para deputi yang menjabat bakal berpangkat bintang dua.

Sebelum itu, mereka harus mengikuti pendidikan selama 14 hari di Pusat Pendidikan Administrasi, Bandung, Jawa Barat. Lantas, berapa gaji yang diterima Novel Baswedan dkk?

Besaran gaji anggota Polri diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019 dan hampir sama dengan pegawai negeri sipil (PNS) lainnya yang terbagi menjadi empat golongan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Potongan Jasadnya Ditemukan Tak Lengkap di dalam Lemari Es, Seleb TikTok Ini Mati Tragis, Pelakunya Diringkus Berkat Tunjukkan Gelagat Begini