Find Us On Social Media :

KKB Masih Bercokol di Bumi Cendrawasih, Pangdam VI/Mlw Wanti-wanti 112 Prajurit TNI yang Diberangkatkan ke Papua: Tugas Kalian Sangat Berat

Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melepas keberangkatan 112 Prajurit Kodam VI/Mlw

GridHot.ID -  Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan tampak ramai pada Senin (13/12/2021).

Hal itu karena adanya pelepasan keberangkatan 112 prajurit Kodam VI/Mulawarman yang tergabung dalam Satuan Tugas BKO Aparat Teritorial ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Papua dan Kodam XVII/Kasuari Papua.

Pelepasan yang dipimpin oleh Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso itu dihadiri Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Irdam VI/Mlw, Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, dan seluruh pejabat utama Kodam. 

Baca Juga: Ditemani 3 Makhluk Halus Saat 18 Hari Tersesat, Anggota Kopassus Ini Ngaku Tiap Malam Dipijit Sosok Gaib Penjaga Hutan Papua, Tubuhnya Ditemukan dalam Kondisi Memilukan Tapi Bersih dari Hal Mengerikan Ini

Melansir tni.mil.id, di hadapan 112 prajurit yang akan berangkat tugas, Pangdam menjelaskan bahwa Tugas Satgas Apter adalah Pembinaan Teritorial dalam rangka merebut hati rakyat.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan soal ujian berat yang akan dihadapi 112 prajurit di tempat tugas yakni di koramil-koramil jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. 

"Jadi tugas kalian sangat berat dikaitkan situasi keamanan di Papua saat ini. Saya yakin banyak sekali ujian ujian yang akan kalian hadapi," ujar Pangdam.

Baca Juga: Adem Ayem Saat Pandemi Covid-19 Gegerkan Dunia, Papua Nugini Kini Baru Rasakan Kasus Corona Besar-besaran, 300 Jenazah Menumpuk di Kamar Jenazah hingga Lakukan Pemakaman Massal