Find Us On Social Media :

Varian Omicron Mulai Menginfeksi Indonesia, Kemenkes Wanti-wanti Soal Daya Tahan Tubuh, Konsumsi Buah-buahan Ini Ternyata Bisa Jadi Kunci Kekebalan Imun

Varian Omicron Covid-19

Gridhot.ID - Kasus virus corona varian omicron di Indonesia makin bertambah.

Kasus pertama virus corona varian Omicron ini terdeteksi dari tiga orang petugas kebersihan di Wisma Atlet.

 

Baru tiga hari berlalu, Indonesia kembali melaporkan dua kasus varian Omicron.

Dilansir dari kompas.com pada Minggu (19/12/2021), dua pasien itu adalah IKWJ (42) laki-laki dan M (50) laki-laki.

Baca Juga: Terbongkar, Alam Bawah Sadar Gaga Muhammad Dikorek Habis-habisan, Garis Hidung dan Bibirnya Disebut Pakar Mikro Ekspresi Justru Ungkap Hal Sinis Saat Ucapkan Duka Cita ke Laura Anna

Kasus kedua dan ketiga diumumkan pada pada Sabtu (18/12/2021) kemarin, yang merupakan hasil pemeriksaan sampel dari lima kasus probable varian Omicron yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris.

"Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet,” ujar Juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi, dalam keterangan tertulisnya melalui laman Kemenkes RI.

Selain mendapatkan vaksin bagi yang belum, serta tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh di tengah kondisi saat ini juga semakin penting dilakukan.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dapat dilakukan dengan memperhatikan apa saja yang kita konsumsi.

Dilansir dari Intisari-Online, berikut ini berbagai buah-buahan yang kaya vitamin C dan baik dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh:

Baca Juga: Kesabarannya Sudah Habis, Mantan Istri Sebut Hafiz Fatur Cuek pada Anak hingga Tak Pernah Terima Telepon Buah Hatinya, Reaksi Adik Irwansyah Jadi Sorotan