Find Us On Social Media :

Tak Terima Xi Jinping Disebut Sebagai Penghancur Dunia, China Sebut Donald Trump Lebih Layak Disalahkan Gara-gara Kematian Ribuan Rakyat AS Selama Wabah Covid-19

Tur Xi Jinping ke Guangdong

Gridhot.ID - Hubungan China dengan Amerika Serikat memang tak pernah benar-benar mendingin.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, China sebelumnya sempat marah dengan AS terkait permasalahan Taiwan.

Ditambah sebelumnya AS di bawah kepemimpinan Donald Trump sempat menyalahkan China sepenuhnya atas wabah covid-19 yang meluluhlantahkan negaranya.

Kini Pemerintah China akhirnya memberikan respons setelah mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa China menghancurkan dunia dengan COVID-19 dan Xi Jinping adalah seorang pembunuh.

Baca Juga: Veronica Tan Teriak Kegirangan, Janda Ahok Tak Kalah Bahagia Saat Dapat Kado Spesial, Nicholas Sean Beri Hadiah Mewah Ini untuk Ibu Kandungnya

Dikutip Gridhot dari Kontan yang melansir Yahoo News, Trump mengatakan dalam wawancara dengan Fox News baru-baru ini bahwa Xi Jinping adalah "pembunuh" yang "menghancurkan dunia" setelah mengkritik keras cara China menangani pandemi COVID-19.

“Dia adalah seorang pembunuh. Tapi saya memiliki hubungan yang baik dengannya,” kata Trump kepada pembawa acara “Sunday Morning Futures” Maria Bartiromo pada hari Minggu.

Trump mengklaim China telah menjadi ancaman dari sudut pandang ekonomi dan militer.

Trump juga mengklaim bahwa Presiden AS Joe Biden takut terhadap Xi dan tidak menekan pihak berwenang untuk mencari tahu asal mula pandemi.

Baca Juga: Dulu Cintanya Ditikung Deswita Maharani, Janda Ferry Maryadi Move On ke Musisi, Kantongi Restu Anak untuk Nikahi Duda, Kehadiran Risma Nilawati Ternyata Jadi Penyelamat, Kenapa?