Viral, Komplain Indomie Tanpa Bumbu, Konsumen Ini Auto Untung Karena Dapat Ganti Lebih Banyak, Begini Kata Pihak Indofood

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:42
FACEBOOK

Tangkapan layar komplain yang dilayangkan konsumen karena mendapatkan Indomie yang tidak ada isian bumbunya.

GridHot.ID - Mayarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan Indomie.

Indomie merupakan salah satu merek mie instan yang paling banyak digemari masyarakat.

Bahkan beberapa waktu lalu, varian Indomie Goreng dinobatkan sebagai mi goreng instan terenak versi New York Magazine atau NY Magazine.

Penilaian terhadap mi instan oleh NY Magazine pun dibagi atas beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, serta mi pedas instan terenak.

Baca Juga: Harganya Nggak Kira-kira, Raffi Ahmad Ngamuk Saat Lihat Tagihan Interior Ruang Wardrobe Nagita Slavina: Bikin Sakit Kepala!

Indomie Goreng pun masuk dalam kategori mi goreng instan terenak.

Tak tanggung-tanggung, dua rasa Indomie Goreng dinilai jadi yang terenak versi NY Magazine. Yakni, Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang.

Namun demikian, baru-baru ini, sebuah unggahan cerita konsumen yang komplain karena mendapatkan Indomie tanpa bumbu viral di media sosial.

Unggahan itu dibagikan akun Edwin Achmad di grup Facebook Dunia Mie Instan pada Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Puput Sudrajat Sempat Kehilangan, Ibu Tiri Vanessa Angel Syukuri Kesempatan Kedua dari Tuhan, Begini Kisahnya Ceritakan Perjuangan

Pengunggah bercerita, pada November 2021, dia mengaku mendapatkan Indomie yang isiannya tidak lengkap, tidak ada bumbu, bawang goreng, saus, kecap, dan minyaknya.

Tidak hanya satu bungkus Indomie, tapi dua bungkus Indomie yang kondisinya seperti itu.

"Terus abis itu inget kan pernah ada yang komplen gitu, yaudah ngikutin deh, dan ternyata dibales dong, dan disuruh isi data gitu, abis itu yaudah," tulis pengunggah.

Setelah mengisi data yang diminta, mulai dari nama, nomor telepon, alamat lengkap, hingga mengirimkan foto kondisi Indomie beserta bungkusnya, dia mengaku mendapatkan Indomie pengganti.

Baca Juga: Pakai Cadar di Meja Operasi Caesar, Ayu Ting Ting Sembunyikan Kelahiran Bilqis Setengah Mati, Janda Enji Ungkap Alasannya Begini

Dituliskan, ada 10 bungkus Indomie yang dikirimkan kepadanya.

"Ya kalo di kasih hadiah syukur, kalo engga jg gapapa, karena mungkin ya cuman bisa ngasih keluhan doang, beda lagi kalo admin indomienya langsung kirim resi di hari itu jg wkwk," tulis pengunggah lagi.

Hingga Sabtu (25/12/2021) malam, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.200 kali, dikomentari 538 kali, dan dibagikan 416 kali oleh warganet Facebook.

Lantas, bagaimana penjelasan pihak Indomie terkait hal ini?

Baca Juga: Syuting Naik Motor di Tengah Perumahan, Nyawa Aktor Senior Ini Hampir Melayang Kena Bogem Mentah Warga Sekampung, Begini Ceritanya Ditantang Duel hingga Nyaris Kena Bacok

Melansir Kompas.com, General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, menegaskan bahwa kepuasan konsumen adalah fokus utama bagi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

"Kami memiliki layanan kosumen yang akan menampung saran, kritik termasuk komplain dari produk kami," ujar Indrayana, saat dihubungi, Sabtu (25/12/2021).

Layanan konsumen Indomie, imbuh dia, siap melayani 24 jam dan akan memberikan respons maksimal 2x24 jam pada hari kerja.

Baca Juga: Panggilan Khusus Fuji ke Thariq Halilintar Bocor ke Publik, Tante Gala Malu-malu Kucing Saat Tegaskan Hubungan Mereka

Sehingga, apabila ingin memberikan masukan atau keluhan, konsumen dapat menghubungi Indomie melalui sejumlah saluran.

Mulai dari call center Indomie, 0800-181-8888, email ke indomie@icbp.indofood.co.id atau dirrect message (DM) akun media sosial, khususnya Instagram Indomie, @Indomie.

"Komplain berkaitan dengan produk, konsumen dapat menyampaikan apa yang dialami, berikut informasi produk yang dibeli dan data konsumen, agar tim layanan konsumen dapat melakukan follow up lebih lanjut," kata dia.

(*)

Tag

Editor : Siti Nur Qasanah

Sumber Kompas.com, New York Magazine