Find Us On Social Media :

Geser Posisi Hassanal Bolkiah dan Salman bin Abdulaziz Al Saud, Raja Thailand Tempati Posisi Pertama Sebagai Raja Terkaya di Dunia, Simak Deretan Aset Milik Maha Vajiralongkorn

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

Gridhot.ID - Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn belakagan ini mendapat protes dari masyarakatnya karena kontroversial kepemimpinannya.

Salah satu yang menjadi sorotan masyarakat Thailand terhadap Maha Vajiralongkorn adalah soal kebiasaanya menghamburkan hartanya untuk kepentingan pribadi.

Dilansir dari Intisari-Online sebelumnya, Maha Vajiralongkorn dinobatkan pada 4 Mei 2019 lalu, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn banyak mendapat kritik dari rakyatnya.

Thailand pun menghadapi gelombang unjuk rasa yang sempat memuncak pada 2020 lalu, dan belakangan kembali meningkat.

Baca Juga: Gegara Hal Ini, Ariel NOAH dan Bunga Citra Lestari Ditanya Kapan Menikah, Judika Kaget: Bilang-bilang Dong!

Para aktivis telah mendaftarkan 10 tuntutan yang menyerukan reformasi institusi kerajaan, serta penghapusan Pasal 112, yang dikenal sebagai lese-majeste, yang mengkriminalisasi kritik terhadap monarki.

Para demonstran juga menyerukan agar Perdana Menteri Prayuth Chan-o-cha mengundurkan diri.

Aksi protes di Thailand sempat mereda awal tahun ini karena lonjakan kasus Covid-19 dan ditangkapnya tokoh-tokoh pemimpin protes.

Baca Juga: Diam-diam Masih Perhatian ke Mantan Pacar, Billy Syahputra Kepergok Beri Hadiah Spesial untuk Amanda Manopo di Hari Natal, Pemeran Andin Tunjukkan Ini