Find Us On Social Media :

Niatnya Beri Peringatan ke Pelaku Kejahatan, Peluru Tembakan Oknum Polisi Ini Nyasar ke Warga, Polda Sulteng: Langsung Ditahan, Senjata Ditarik

Ilustrasi tembakan

Gridhot.ID - Tugas seorang polisi adalah mengayomi masyarakat.

Namun, terkadang apa yang dilakukan polisi saat bertugas mengamankan masyarakat justru berubah jadi masalah.

Seperti yang terjadi belakangan ini.

Sebuah insiden peluru nyasar terjadi Sulawesi Tengah.

Dilansir dari Kompas.com, peluru tembakan peringatan seorang oknum polisi anggota Satres Narkoba Polres Banggai mengenai seorang warga.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menegaskan akan menindak tegas oknum anggota polisi yang tidak profesional dalam menjalankan tugas, terlebih dalam penggunaan senjata api (senpi).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menyusul insiden tertembaknya salah seorang warga di lokasi parkir Cafe 168 House di Luwuk Kabupaten Banggai pada Kamis (6/1/2022) pukul 03.30 Wita.

Penjelasan Polda Sulteng

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan persnya, Sabtu (8/1/2022) membenarkan adanya oknum anggota Polri yang tidak profesional dalam menjalankan tugas.

Akibatnya, seorang warga terluka akibat terserempet peluru nyasar.

Baca Juga: Dirujak Netizen Usai Dituding Impor Covid-19 ke Indonesia, Ashanty Tiba-tiba Senggol Orang-orang yang Positif Tapi Pilih Bungkam, Ada Apa?

Menurutnya, dalam insiden tersebut, setidaknya ada empat orang saksi yang sudah diperiksa oleh Provost Polres Banggai termasuk korban.