Find Us On Social Media :

Gemuruhnya Terdengar hingga Radius 10 Kilometer, Warga Pandeglang Dihebohkan dengan Suara Ledakan Misterius, Camat: Banyak yang Ngungsi Dikira Letusan Krakatau

Ledakan terjadi di sebuah rumah di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (9/1/2022) malam. Satu orang tewas akibat peristiwa tersebut.

Gridhot.ID - Warga Pandeglang Banten baru-baru ini dihebohkan dengan suara ledakan misterius.

Suara ledakan keras tersebut terjadi di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (9/1/2022) malam.

Dilansir dari Kompas.com, ledakan tersebut bersumber dari rumah seorang warga.

Ledakan tersebut menewaskan satu orang berinisial UL (38).

Bunyi ledakan disebut sangat kencang hingga terdengar dalam radius 10 kilometer.

Bahkan, saking kencangnya, warga sempat mengira bahwa ledakan tersebut merupakan letusan Gunung Anak Krakatau.

"Warga kaget, mengira letusan Gunung Anak Krakatau, pada masuk ke dalam rumah dan menangis," kata Iyan Sofyan, warga Citangkil yang berjarak 6 kilometer dari tempat kejadian ledakan, Senin (10/1/2022).

Iyan mengatakan, saat ledakan terjadi, dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari tempat kerja.

Dia tidak mendengar langsung, namun ditelepon oleh kerabatnya untuk segera pulang ke rumah, karena terdengar bunyi ledakan.

Baca Juga: Mayoritas Kasus Omicron dari Turki dan Arab Saudi, Bagaimana Nasib Jamaah Umroh Indonesia yang Baru Berangkat?

Iyan mengatakan, saat dirinya tiba di rumah, warga di lingkungan kampungnya sedang siaga, bersiap mengungsi, karena khawatir terjadi tsunami apabila ledakan tersebut betul dari Gunung Anak Krakatau.

"Rumah dekat laut, tapi posisinya berada di ketinggian, tapi warga tetap siaga dan siap mengungsi," kata dia.