Find Us On Social Media :

3 Hari Rekaman Air Mata Selalu Deras Mengalir, Rhoma Irama Langsung Nangis Jika Disuruh Bawakan Lagu Ini, Bertahun-tahun Tak Pernah Dinyanyikan di Panggung, Ini Sebabnya

Rhoma irama

Gridhot.ID - Rhoma Irama memang sudah menjadi legenda hidup tak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, Rhoma Irama diketahui memegang gelar sebagai raja dangdut berkat ketekunan dalam karyanya.

18 album sudah lahir dari hasil racikan Rhoma Irama bersama grupnya Soneta.

Namun siapa sangka, Raja dangdut Rhoma Irama memiliki satu lagu yang selalu bisa membuatnya menangis.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jateng, saat berbincang dengan Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Ramzi, Rhoma Irama memang mengaku dirinya adalah sosok yang mudah menangis dalam berbagai kesempatan.

"Saya tuh kalau gembira nangis, ada hal yang sensitif nangis, kadang-kadang lagi sholat nangis, lagi ceramah nangis, lagi pidato nangis, lagi ada kebahagiaan nangis," kata Rhoma seperti dikutip Kompas.com, Jumat (7/1/2022).

"Enggak tahu kenapa, saya ini gampang nangis. Apa kebanyakan air mata saya ini? Latihan saja, latihan, kadang-kadang baru intro saja saya sudah nangis, saya langsung ke belakang," lanjutnya.

Rhoma Irama bahkan menyebut ada satu lagu berjudul "Sebujur Bangkai" yang tak bisa dibawakannya karena selalu membuatnya menangis.

Alhasil, ayah Ridho Rhoma ini tak pernah membawakan lagu tersebut di atas panggung.

Baca Juga: Fashion Tante Gala Selalu Modis dan Berkelas, Tengok Koleksi Barang-barang Branded Fuji yang Haganya Capai Puluhan Juta

"Dan itu bertahun-tahun tidak pernah saya bawakan di pentas. Tapi lama-lama akhirnya bisa," ujarnya.

Lagu tersebut juga termasuk karya yang paling sulit diciptakan Rhoma Irama.