Find Us On Social Media :

Seumur Hidup Hanya Presiden Jokowi yang Pernah Jadi Bosnya, Mantan Menteri RI Ini Pernah Bikin Geger Dunia Usai Taklukkan Kapal Pencuri Paling Dicari Interpol

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Gridhot.ID - Presiden Jokowi memang sudah berjalan sepanjang 2 periode.

Sepanjang itu, Presiden Jokowi sudah berkali-kali memilih menteri yang memiliki kinerja luar biasa hingga diakui dunia.

Salah satunya adalah menteri yang gayanya paling nyentrik ini.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Susi Pudjiastuti memang pernah menjadi menteri di era Jokowi.

Susi diketahui menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia dan memiliki berbagai aturan tegas hingga RI kala itu ditakuti banyak negara.

Susi sendiri merupakan seorang pengusaha dan dirinya mengakui kalau hanya Presiden Jokowi lah satu-satunya orang yang pernah menjadi bosnya seumur hidupnya.

Selama menjabat, salah satu aksi Susi Pudjiastuti yang paling terkenal hingga sekarang ada di kisah yang satu ini.

Dikutip Gridhot sebelumnya, Pemerintah Panama mengirimkan permohonan resmi kepada Indonesia untuk menghentikan dan memeriksa MV NIKA saat kapal itu melewati perairan nusantara.

MV NIKA telah menjadi buruan INTERPOL sejak bulan Juni 2019 setelah melakukan beberapa pelanggaran lintas nasional.

Baca Juga: Ditentang Orang Tua, Angel Lelga Akhirnya Bongkar Alasannya Jadi Istri Muda Rhoma Irama di Usia 19 Tahun, Lama Tersimpan Rapat Rasa Sayang Itu Kini Berubah

"Pemerintah Panama selaku Negara Bendera (Flag State) MV NIKA telah mengirimkan permohonan resmi kepada Pemerintah Indonesia untuk dilakukan penghentian dan pemeriksaan pada saat MV NIKA melewati ZEE Indonesia," ujar Menteri Susi sebagaimana dikutip dari ANTARA News.

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menghentikan MV NIKA di sekitar Pulau Weh Indonesia.