Find Us On Social Media :

Haji Faisal Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala Lihat Doddy Sudrajat Ngotot Hak Wali Tapi Ogah Asuh Anak Vanessa Angel, Ayah Bibi Singgung Soal Tujuan Kakek Gala: Hanya Dia yang Tahu

Haji Faisal, Dewi Zuhriati, dan Doddy Soedrajat

GridHot.ID - Ayah mendiang artis Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, masih kekeh memperjuangkan haknya untuk mendapatkan perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Melansir Kompas.com, seperti diketahui proses persidangan hak perwalian Gala Sky masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Dalam perkara tersebut, mertua Vanessa, Faisal, sebagai penggugat dan Doddy sebagai tergugat.

Majelis hakim PA Jakarta Barat telah memberikan waktu untuk mediasi sejak sidang perdana 15 Desember 2021 dengan satu kali perpanjangan.

"Iya, karena Pak Doddy bagaimanapun dia itu kakeknya, dia punya hak untuk mengasuh Gala," kata kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah setelah sidang ketiga di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

Doddy tidak hadir dalam sidang tersebut dengan alasan mengantar orangtuanya ke rumah sakit.

Meski mediasi formal gagal, kedua pihak masih ingin mencoba mediasi di luar pengadilan.

Tegar mengatakan, pihaknya juga telah menawarkan perdamaian kepada pihak Faisal.

"Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, asuh di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama-sama," ungkap Tegar.

Baca Juga: Dibeli Pakai Uang Donasi, Begini Nasib Rumah Gala Setelah Marissya Icha Klarifikasi dengan Kemensos, Doddy Sudrajat 'Kalah' Lagi

Sesuai peraturan, hak asuh bisa dilakukan bersama-sama, tapi kalau perwalian hanya bisa dipegang oleh satu pihak.

"Jadi bukan masalah tentang bersikeras, tentang memperjuangkan hak dari Pak Doddy sebagai kakek kandung dari Gala," jelas Tegar lagi.