Find Us On Social Media :

Mengenal Tembakau Sintetis yang Akibatkan Komika Fico Fachriza Terjerat Kasus Narkoba, Dulu Populer di Kalangan Pelajar SMA dan Inilah Efek Penggunaannya

Fico Fachriza Sampai Menangis Ditangkap karena Pakai Narkoba Tembakau Sintetis

 
Gridhot.ID - Baru-baru ini komika Fico Fachriza ditangkap polisi karena memakai narkoba.
 
Jenis narkoba yang dipakai Fico adalah tembakau sintetis.
 
Ia mengaku pakai tembakau sintetis karena sulit tidur.

Melansir Tribunnewsbogor.com, ia sudah memakai narkoba sejak tahun 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa Fico sudah menjalani pemeriksaan oleh Subdit III Ditres Narkoba Polda Metro Jaya.

Hasil dari pemeriksaan, Fico mengaku membeli narkoba sintetis itu dari media sosial dari pemasok yang sama. Ia membeli narkoba itu seharga Rp300 ribu.

"Pelaku membeli tembakau sintetis ini di media sosial dan konsumsi sendiri dengan alasan yang bersangkutan merasa sulit untuk tidur," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).

Fico berharap dari narkoba tersebut membuatnya untuk membantu agar mudah tidur.

Sebelumnya polisi sita 1,45 gram tembakau sintetis dari tangan komedian Fico Fachriza. Fico mengaku sudah lima tahun aktif menggunakan tembakau sintetis tersebut.

Baca Juga: Haji Faisal Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala Lihat Doddy Sudrajat Ngotot Hak Wali Tapi Ogah Asuh Anak Vanessa Angel, Ayah Bibi Singgung Soal Tujuan Kakek Gala: Hanya Dia yang Tahu

Buat yang belum tahu apa itu tembakau gorila dan kenapa disebut ganja buatan, kita bakal mengenalnya lagi untuk sekadar pengetahuan dan kewaspadaan pada diri dan sekitar.

Kalo mengutip laman resmi Badan Narkotika Nasional (BNN), tembakau gorilla atau disebut juga tembakau super merupakan jenis tembakau yang bisa menimbulkan efek mirip dengan ganja. 

Tembakau ini pernah populer digunakan oleh pelajar SMA dan mahasiswa. 

Julukan 'gorila' yang tersemat di jenis tembakau ini pun berasal dari testimoni para pemakainya.

"Rasa nge-fly nya itu seperti tertimpa gorila," begitu kata mereka yang pernah mencoba.

Tembakau gorila biasa dicampur dengan tembakau rokok kemudian dilinting seperti menggunakan ganja, lalu diisap. 

Belakangan tembakau gorilla sudah diproduksi dalam bentuk liquid dan bisa dengan mudah dihisap seperti memakai rokok elektrik pada umumnya.