Find Us On Social Media :

Profesinya Kerap Dipandang Sebelah Mata, Sopir Truk Ini Mendadak Viral Usai Pamer Slip Gajinya Tembus Puluhan Juta: Risiko Tinggi, Nyawa di Jalan

Ilustrasi sopir truk tunjukkan slip gajinya, sebulan dapat Rp 21 juta

Gridhot.ID - Baru-baru ini seorang sopir truk tiba-tiba viral di media sosial.

Sosok sopir truk tersebut viral usai unggahannya perihal gajinya.

Dilansir Serambinews dari TikTok, sopir truk ini mengunggah slip gajinya di Bulan Desember 2021 lalu.

Menurut pria ini, gaji bersih yang dia terima adalah RM6.215,66 (sekitar Rp21 juta) dan dia menunjukkan rincian setiap bagian dari gajinya.

"Gaji pokok RM1.100 (Rp3.7 juta ), uang lembur (jika bekerja pada hari Minggu atau hari libur nasional) RM320,81 (Rp1.1 juta) komisi RM7.463,15 (Rp25.5 juta) sehingga total gaji kotor RM8.883,96 (Rp30.4 juta).

Pengurangan total dari Employment Provident Fund (EPF) adalah RM774 (Rp2.6 juta) dan pinjaman bulanan adalah RM1.490,20 (Rp5.1 juta)," papar sopir truk ini.

Video yang dibagikan kemarin, telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dan mendapatkan banyak tanggapan datang dari warganet.

Lewat kolom komentar, rata-rata warganet menganggap gaji yang sopir ini terima sepadan dengan risiko yang harus ditanggung selama di jalan.

"Gaji banyak, risiko di jalan pun tinggi. Semoga segala urusannya lancar," tulis salah seorang warganet.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Januari 2022, Irvan Gigit Jari, Andin Meninggalkannya dan Lebih Percayai Mama Rosa

"Jangan lihat gajinya doang, coba tanya dia harus berapa lama jauh dari rumah," tambah warganet lain.

"Gaji besar tapi jarang ada di rumah, risiko tinggi, nyawa di jalan. Hanya istri yang punya suami sopir yang tahu sulitnya kondisi itu," sambung salah seorang warganet.(*)