Find Us On Social Media :

Niat Pantau Vaksinasi Covid-19, KSAL Yudo Margono Tak Kuasa Bernostalgia Saat Lihat Kondisi SD-nya Sekarang, Kondisi Pilu Ini Harus Dialami Para Murid di Zamannya

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono pada konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Gridhot.ID - Vaksinasi covid-19 memang masih terus dilakukan pemerintah Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, masih banyak posko vaksinasi yang ramai didatangi warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Para petinggipun ikut memantau kondisi posko vaksinasi yang ada di daerah-daerah.

Salah satu yang sedang memantau adlaah Laksamana TNI Yudo Margono.

Dikutip Gridhot dari Tribun Madiun, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengenang masa-masa sekolahnya di SDN Garon 02, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Didampingi istrinya, Ketua Umum Jalasenastri, Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono, Yudo bernostalgia sembari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD yang berada di pinggir jalan raya Madiun-Surabaya tersebut.

"Tentunya ada rasa terkenang kembali beberapa puluh tahun yang lalu. Saya lulus tahun 77/78," kata Yudo ditemui di SDN Garon 02, Minggu (16/1/2022).

Zaman menempuh pendidikan di SD tersebut, Yudo menceritakan dinding bangunan sekolahnya masih berupa kayu-kayu, belum tembok bata seperti sekarang.

"Sekolah (kelas) saya di pojok sana, cuman tidak sebagus sekarang. Kalau banjir sekolahnya ditutup, libur," jelas alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIII/tahun 1988 tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 Januari 2022, Jessica Ketemu Bu Rosa dan Andin, Semua Rahasia Irvan Terbongkar

Yudo juga mengenang bagaimana dirinya berangkat sekolah dengan berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki.

"Kita kalau sekolah jalan, dari rumah saya di Garon itu. Dulu belum ada sepatu, belum ada sandal. Nyeker 1 kilometer," terang Yudo.