Find Us On Social Media :

Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Setelah Heboh Animasi Upin dan Ipin Disebut dari Kisah Nyata, Pihak Rumah Produksi Akhirnya Angkat Bicara dan Beberkan Kebenarannya

Penjelasan pihak Les' Copaque terhadap teori konspirasi mengenai kartun Upin dan Ipin setelah ditemukan makam Upin Ipin

GridHot.ID - Belakangan ini tengah viral video makam Upin dan Ipin di jagat maya.

Makam tersebut bersebelahan dengan nisan berwarna biru.

Tertulis di nisan nama Ipin meninggal 2 April 1996 sedangkan Upin meninggal setahun sebelumnya, 6 Agustus 1995.

Diketahui dari Tribunmedan, video yang diunggah akun @bang_alonk3110 itu bahkan telah ditonton lebih dari 36 juta kali hanya dalam waktu satu hari sejak diunggah.

Pengunggah video menyertakan keterangan dalam video, menyebutkan bahwa cerita Upin Ipin dibuat berdasar khayalan Opah 10 tahun yang lalu.

"Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut.

Setelah ramai dibicarakan di media sosial dan ditagih penjelasan, akhirnya rumah produksi animasi Upin dan Ipin, Les' Copaque angkat bicara terkait asal-usul animasi tersebut.

Melalui akun media sosial mereka @upinipinofficial, dijelaskan bahwa animasi tersebut hanya rekaan dan bukan dari cerita asli.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production," tulis akun tersebut dikutip Kompas.com, Senin (17/1/2022).

 Baca Juga: Bikin Heboh Video Makam yang Diduga Milik Upin dan Ipin di Dunia Nyata Viral di Media Sosial, Si Pengunggah: Pantes Nggak Pernah Gede

"Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," imbuh mereka menegaskan.

Lebih lanjut, rumah produksi tersebut juga menjelaskan asal cerita Upin dan Ipin yang sebenarnya.