Find Us On Social Media :

Duduk Perkara Kasus Polisi Hina Pelapor Pelecehan Seksual, Kasat Reskrim Boyolali Dicopot Jabatan Kapolda Jateng, Kuasa Hukum: Kita Kawal Terus

Ilustrasi polisi

Gridhot.ID - Baru-baru ini kasus yang menyangkut nama seorang perwira polisi di Boyolali heboh diberitakan media.

Nama Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin terlibat kasus dengan seorang pelapor pelecehan seksual.

Dilansir dari Tribun Solo, akhirnya AKP Eko Marudin dicopot Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Secara resmi jabatan Kasat Reskrim Polres Boyolali telah dijabat AKP Donna Briyadi yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Banjarnegara.

Jabatan Kasat Reskrim juga telah diserahkan oleh AKP Eko Marudin di Mapolres Boyolali, Selasa Sore sekira pukul 16.00 WIB.

Kuasa Hukum R, Hary Hartono mengatakan telah menerima informasi terkait pencopotan Kasat Reskrim yang diduga melakukan pelecehan verbal tersebut.

Meski begitu, pihaknya tetap akan mengawal proses hukumnya.

"Kita akan kawal terus persoalan ini. Jelas ya dasarnya pelaporan pelecehan. Aduan ini akan terus kita kawal prosesnya," terang dia kepada TribunSolo.com, Selasa (18/1/2022).

"Karena tugas kita bersama untuk mengawal dan melakukan kontrol," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Keluar dari Islam, Mantan Suami Tessa Kaunang Bolak-balik Kawin Cerai, Kini Menikah Lagi dengan Pengusaha, Ini Sosok Istri Keempatnya

Menurutnya, pencopotan AKP Eko dari jabatannya itu sebagai upaya perbaikan ditubuh polri.

"Kita mendukung langkah Kapolri untuk memperbaiki citra kepolisian RI yang lebih humanis. Bukan justru melemahkan pelapor," tegasnya.

Karena memang, apa yang dialami kliennya itu tak mencerminkan rasa empati sedikit pun kepada korban.

Korban yang dalam kondisi terpuruk, tak pantas jika diperlakukan seperti itu.

"Saya bukan mencari-cari persoalan. Tapi saya ingin, bagaimana kita menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang humanis," ujarnya.

"Kita garis bawahi jika kita ingin Polri menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayom masyarakat," jelas dia.(*)

Baca Juga: Ayu Ting Ting Tak Bisa Berkilah, Ruben Onsu Syok Pergoki Foto Pernikahan Sang Biduan dengan Sosok Artis Pria Ini: Maksudnya Apa Coba?