Find Us On Social Media :

Bisa Bikin Nyeri Dada hingga Sakit Tenggorokan, Hindari 6 Jenis Makanan Ini Agar Terhindar dari Asam Lambung

Cara menyembuhkan asam lambung.

GridHot.ID - Penyakit asam lambung atau gastritis adalah kondisi ketika lapisan pelindung lambung mengalami peradangan atau pembengkakan.

Melansir Parapuan.co, peradangan yang terjadi disebabkan oleh infeksi bakteri yang akhirnya menimbulkan luka di lambung.

Dilansir dari Kontan.co.id, diketahui jika asam lambung Anda butuhkan untuk mencerna makanan dan minuman. Namun, jumlah asam lambung berlebih justru memicu masalah kesehatan yang lain. Supaya kesehatan Anda tidak terganggu, penting untuk Anda menghindari pantangan asam lambung.

Biasanya, asam lambung naik membuat Anda mengalami heartburn atau sensasi terbakar di sepanjang saluran pencernaan atas. Nah, hal itulah yang biasanya membuat Anda merasakan nyeri dada, sakit tenggorokan, dan lain-lain.

Apabila asam lambung naik terus Anda alami meski sudah menghindari beberapa makanan dan minuman di bawah ini, cobalah untuk periksa ke dokter. Nantinya, dokter akan menggabungkan hasil pemeriksaan dan gejala yang Anda alami untuk memberi saran pengobatan yang sesuai.

Makanan Pedas

Melansir Healthline (healthline.com), mengonsumsi makanan pedas bisa memperparah heartburn dan sakit perut akibat asam lambung berlebih. Alasannya karena makanan pedas biasanya memiliki banyak capsaicin yang bisa membuat saluran pencernaan iritasi.

Alkohol

Pantangan asam lambung berikutnya yang perlu Anda waspadai adalah minuman beralkohol. Jika Anda memang ingin mengonsumsi jenis minuman itu, usahakan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan, ya.

Baca Juga: Sudah Standar WHO, Berikut Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Agar Tak Ditolak di Luar Negeri

Gorengan

Tahukah Anda bahwa gorengan termasuk salah satu pantangan asam lambung? Gorengan memiliki lemak tak sehat yang cukup tinggi sehingga berpengaruh buruk pada sistem pencernaan Anda. Tidak hanya gorengan, susu, keju, dan makanan berlemak lain juga bisa memberikan efek serupa.